thumbnail

Definisi Public Relations Menurut Beberapa Ahli

 

Definisi Public Relations Menurut Beberapa Ahli
Pict by:
humasindonesia.id



Berikut adalah beberapa definisi Public Relations (PR) menurut para ahli:

  1. Definisi menurut PRSA (Public Relations Society of America): "Public Relations adalah praktik yang dijalankan secara strategis untuk mempengaruhi opini, sikap, dan perilaku publik melalui komunikasi yang terencana, serta membangun dan mempertahankan hubungan yang saling menguntungkan antara organisasi dan publiknya."

  2. Definisi menurut Cutlip, Center, dan Broom: "Public Relations adalah fungsi manajemen yang menyelaraskan usaha-usaha individu dan organisasi untuk mendapatkan pemahaman yang saling menguntungkan dan pengertian bersama dengan publiknya."

  3. Definisi menurut Grunig dan Hunt: "Public Relations adalah fungsi strategis manajemen yang membantu organisasi untuk beradaptasi, berhubungan, dan mempertahankan hubungan saling menguntungkan dengan publiknya."

  4. Definisi menurut Edward L. Bernays: "Public Relations adalah penciptaan pemahaman saling menguntungkan antara organisasi dan publiknya."

  5. Definisi menurut James E. Grunig: "Public Relations adalah pengelolaan komunikasi dua arah antara organisasi dan stakeholder-nya yang mencakup berbagai strategi dan taktik komunikasi untuk mencapai tujuan organisasi."

Semua definisi ini menekankan pentingnya hubungan yang saling menguntungkan antara organisasi atau individu dengan publiknya melalui komunikasi yang terencana dan strategis. Para ahli seperti PRSA, Cutlip, Center, Broom, Grunig, Hunt, Edward L. Bernays, dan James E. Grunig adalah beberapa tokoh terkenal dalam bidang Public Relations yang memberikan kontribusi penting dalam pemahaman dan pengembangan disiplin PR.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Bukan Berita

Bukan Berita
Nambah Ilmu,Etika,dan Barokah

Contact Form

Name

Email *

Message *